Berita

Siswa SD di Tasikmalaya, Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Baju Lebaran Hasil Infaq Selama Seminggu

Tasikmalaya, OnNewsOne.com – Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tahfidzul Quran (TQ) Ma’had Ihya As Sunnah di Jalan Paseh, Kota Tasikmalaya, membagikan ribuan paket sembako dan baju lebaran kepada masyarakat yang bermukim di sekitar kompleks SD, Rabu (20/04/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 750 siswa sd sengaja mengumpulkan infaq sejak tujuh hari lalu, selama bulan ramadan, kemudian infaq itu terkmpul dana sebesar Rp148 juta. Uang yang terkumpul langsung dibelanjakan sembako oleh para guru, kemudian dikembalikan ke para siswa untuk dibagikan.

“Ini masih dalam rangka mencari berkah di bulan ramadan. Para siswa mengumpulkan uang infaq selama satu minggu sejak awal ramadan, dan terkumpul uang senilai 148 juta rupiah. Kami para guru hanya membantu membelanjakan saja. Setelah itu diserahkan kembali ke para siswa,” kata Pimpinan Ma’had Ihya As sunnah, Maman Suratman, di lokasi kegiatan, Rabu (20/04/2022).

Pihak yayasan di sekolah tersebut sengaja mendidik para siswa untuk bersikap dermawan sejak dini, agar para siswa bisa merasakan dan terbiasa melakukan hal baik, seperti berbagi kepada sesama.

“Kami sengaja mempercayakan semua ini kepada para siswa, karena agar mereka terbiasa sejak kecil melakukan hal positif. Contohnya berbagi kepada sesama,” ucap Maman.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan paket sembako dan baju lebaran, Beti (47) mengatakan, dirinya berterima kasih kepada para siswa SD yang sudah berbagi, meski masih berusia anak-anak.

“Kami berterima kasih kepada para siswa. Menurut kami sangat baik lah, masih kecil sudah bisa berbagi kepada yang membutuhkan,” katanya. (Tim)