Berita

Sejumlah Lapak PKL di Dadaha Porak Poranda Tersapu Angin Kencang dan Diguyur Hujan Deras

Tasikmalaya, OnNewsOne.com – Sejumlah warung dan gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di kawasan Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, porak poranda berjatuhan tertiup angin. Saat kejadian, lokasi tersebut diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (25/04/2022) sore kemarin.

Salah seorang pedagang takjil, Asep Holis (48) mengatakan, dagangannya tak ada yang terselamatkan. Pasalnya, selain tertiup angin, dagangannya berantakan terbawa oleh derasnya air hujan.

“Ya ini dagangan saya semuanya habis, gerobaknya pun terbalik. Ada juga dagangan yang kebawa air, karena hujannya cukup deras,” kata Asep.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi pada hari Minggu, 24 April 2022 kemarin, berdampak terhadap sejumlah bencana di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Akibat dari cuaca ekstrem ini, banyak bencana yang terjadi, mulai dari banjir yang melanda kawasan lingkungan hingga rumah warga, pohon tumbang, hingga longsor. Termasuk lapak-lapak PKL yang berantakan tersapu angin puting beliung,” kata Ucu Anwar.

Menurut Ucu, untuk kejadian porak porandanya sejumlah lapak PKL di Kompleks Olahraga Dadaha, lapaknya sudah langsung dievakuasi dan dibereskan kembali oleh para pemilik lapak. Hingga kini, tidak ada laporan korban jiwa akibat dari cuaca ekstrem ini. (Tim)