Berita

Ternyata Ini Penyebab Pasokan Air Bersih Tidak Mengalir Sementara Waktu Di Sebagian Wilayah Tasikmalaya

TASIKMALAYA Jawa Barat,onnewsone.com –
Sejumlah Pipa PDAM mikik Tirta Sukapura terputus akibat terbawa longsor. Akibatnya seluruh pelanggan yang ada di Kota maupun  Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa menggunakan air bersih sampai Sabtu siang (25/5/2024)

Titik putusnya saluran air bersih tersebut ada di Kampung Citerewes Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat

Kabag Proyek Kebocoran pada PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, Beni Kusmana, saat ditemui di lokasi membenarkan pipa milik PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya terputus akibat tanah longsor dari tebing setinggi 60 meter dan ambruk mengenai pipa transmisi pukul 20.00 WIB, Jumat malam.

Akibatnya sebanyak 3  pipa transmisi  yang berukuran 300 mm dan 1 pipa G1 ukuran 250 mm terputus terbawa longsor,hingga menimbulkan tersendatnya pasokan kebutuhan air bersih ke pelanggan.

“Kami mohon maaf atas gangguan aliran air bersih yang mati total, tidak mengalir ke sejumlah daerah di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang disebabkan longsor, dan soal perbaikan diprediksi 3 hari, dan kemungkinan normalnya kembali di prediksi 7 hari” terangnya.

Dijelaskan Beni, pihak PDAM Tirta Sukapura untuk hari ini melakukan dropping air bersih menggunakan tangki air ke sejumlah lokasi yang sama sekali tidak menerima pasokan air bersih, terutama fasilitas publik seperti RSUD, Puskesmas, Masjid.

onnewsone.com