Berita

Pertamina Siagakan Motoris Bantu Pemudik Yang Kehabisan BBM

Tasikmalaya, OnNewsOne.com – PT Pertamina khususnya wilayah Priangan Timur melakukan penambahan layanan fasilitas untuk mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat saat mudik. Salah satunya adalah layanan motoris yang akan mengantarkan BBM kepada pemudik yang mogok akibat kehabisan bensin.

Sales Area Manager Retail Bandung, Fachrizal Imaduddin mengatakan, dalam masa arus mudik dan balik lebaran tahun ini, pihaknya memiliki program mudik yang sehat, mudik yang aman. Salah satu programnya adalah memberikan layanan delivery order BBM bagi pemudik yang mogok karena kehabisan bensin. Caranya, pemudik tinggal langsung menghubungi call center Pertamina di 135. Layanan itu tersedia selama 24 jam, khusus pada masa arus mudik dan balik lebaran.

“Saat ini volume kendaraan cukup tinggi, nah ini kami berinovasi memberikan layanan motoris. Layanan itu digunakan untuk mengantar BBM pemudik yang kekurangan BBM di perjalanan. Bagaimana caranya, silakan hubungi call center pertamina, di 135 bisa digunakan se Indonesia raya, itu terhubung dengan kepolisian,” kata Sales Area Manager Retail Bandung, Fachrizal Imaduddin, saat melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya, Rabu (27/04/202) malam.

Menurut Fachrizal, di Wilayah Priangan timur, layanan motoris ini siaga 24 jam tersebar di beberapa titik. Khusus di Jalur Selatan, para motoris ini siaga dari mulai Jalur Nagreg hingga Pantai Pangandaran.

“Maka kami tempatkan di titik mana saja, dari jalur Nagreg, Limbangan, Malangbong, di Ciawi, kemudian di Banjar hingga Pangandaran kami sediakan. Di titik tersebut ada motoris yang siap mengantar delivery ke mana titik lokasi terdekat konsumen tadi yang call ke 135,” ucapnya.

Fachrizal menegaskan, selain menyiagakan BBM di SPBU dan layanan motoris selama 24 jam, pihaknya juga memastikan jelang lebaran tahun ini persediaan gas LPG juga aman. Nantinya, para agen LPG akan standby dengan program LPG siaga.

“Kami tahun ini mengadakan program mudik yang sehat, mudik yang aman. Kami lakukan khususnya di wilayah Priangan Timur setiap SPBU akan standby 24 jam. Tidak hanya SPBU, tapi juga agen LPG kami siapkan, namanya agen LPG siaga. Jadi semua kebutuhan masyarakat, baik itu BBM maupun LPG, semuanya tersedia,” pungkasnya. (Tim)