Berita

Tidak Ada Petugas Gatur, Proyek Perbaikan Jalan Membuat Macet Sepanjang Puluhan KM Di Jalur Gentong

TASIKMALAYA Jawa Barat,onnewsone.com –
Lalulintas jalur gentong sepanjang kurang lebih 20 km dari mulai pasar lewo sampai ke gentong bawah Kabupaten Tasikmalaya macet total selama beberapa jam, hal itu mungkin di sebabkan oleh proyek perbaikan jalan yang tidak ada petugas gatur yang terlihat sama sekali,

Kemacetan tersebut diketahui mulai jam 23.30 rabu malam (14 /06 /2024) yaitu dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, dalam hal ini, masyarakat pengguna lalulintas sangat dirugikan karena waktu, tenaga dan biaya banyak terbuang akibat kemacetan tersebut. Hal ini diduga akibat buruknya pengaturan lalulintas di proyek tersebut.

“Mungkin, terjadinya kemacetan ini disebabkan oleh pengaturan lalu lintas proyek perbaikan jalan tidak diatur dengan baik, tidak ada satupun petugas Gatur. Yang ada hanya masyarakat dan pekerja proyek, mulai macet dari arah lewo ke gentong sampai 20 km. Sedangkan dari arah gentong hanya antri sekitar 700 meter” ujar H.Taufik salah seorang pengguna jalan yang bertujuan ke Tasikmalaya.

Ia menyebut jarak dari Lewo ke gentong sekitar 20 km dan waktu tempuh normal sekitar 45 menit, namun karena kejadian ini jarak tempuh pasat Lewo – Gentong kini menjadi 5 jam lebih, dan yang paling disesalkan disaat proyek tersebut dilaksanakan tidak ada petugas gatur

Ia menyebut, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi (DBMPR) Jawa Barat memiliki tugas untuk mengurus jalan, juga petugas gatur dalam hal ini harus bertanggung jawab, kedepannya jangan terjadi seperti ini lagi, harus ada petugas gatur jika ada pekerjaan perbaikan jalan lagi, karena masyarakat pengguna jalan sangat dirugikan waktu.

(onnewsone.com)