Berita

Satu Lokasi, Berbeda Ruangan, KPU Kota Dan Kabupaten Tasikmalaya, Sama – Sama Melantik Petugas PPK Untuk Pilkada 2024

TASIKMALAYA Jawa Barat, onnewsone.com
ketua KPU kota Tasikmalaya Asep Rismawan, S.I.P melantik 50 petugas Panitia Pemilu Tingkat kecamatan PPK  dari 10 kecamatan sekota Tasikmalaya di Aula Sakura Hotel Santika jl.Yudanegara Kota Tasikmalaya,Kamis (16/05/2024)

Selain PJ Wali Kota DR. Ceka, diacara tersebut hadir kt Bawaslu Kota Tasikmalaya Zaki Pratama Sauri, S.Sy, Polres, Porkopinda, perwakilan KPU  jawa barat, Kadiv. Teknis penyelenggara Adie Saputro. SH, DPRD, perwakilan dari Polresta, dan KESBANG.

Dijelaskan Ketua KPU kota Asep Rismawan, bahwa dilantiknya PPK adalah untuk melaksanakan tahapan pilkada di tingkat kecamatan dari mulai pemutakhiran data, sampai rekapitulasi hasil pemungutan suara.

“PPK yang kita lantik hari ini brrjumlah 50 orang sekota Tasikmalaya,dan untuk melaksanakan tugas sebagai kepanjangan tangan KPU dari mulai pemutakhiran data, pendistribusian logistik, hingga rekapitulasi suara” ujarnya

Asep menambahkan, untuk meningkatkan partisipasi dalam pilkada serentak ini, pihaknya akan mengadakan pagelaran politik di tiap kecamatan yang lebih banyak melibatkan warga dan akan roadshow ke sekolah- sekolah agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

“Jumlah DPT kita 53% adalah genjet milenial, dengan demikian, kita akan mengadakan wisata politik, roadshow ke sekolah – sekolah, hingga mengadakan serupa wisata politik atau pagelaran politik di tiap- tiap kecamatan yang lebih banyak melibatkan warga, juga kerjasama dengan pemkot untuk dalam setiap momen,  KPU akan masuk mensosialisasikannya” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu PJ Wali Kota Dr.Cheka saat dimintai tanggapannya beliau berharap tim KPU seperti diantaranya PPK bisa menyelesaikan beban tugas yang di amanahkan KPU dan jadikan sebagai tugas Negara

“Iya semoga tim KPU diantaranya PPK bisa menyelesaikan dengan baik beban tugas ini, dan jadikanlah ini sebagai tugas Negara”

Sementara itu, di lokasi yang sama namun  berbeda ruangan, ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Ami Tamami, juga melantik petugas PPK sebanyak 159 orang dari 39 kecamatan se kabupaten Tasikmalaya di Aula Ballroom Hotel Santika KotaTasikmalaya Jawa Barat.

Disana hadir pula sekda kabupaten Tasikmalaya, seluruh camat ,porkopinda, serta perwakilan dari para partai politik.

onnewsone.com